Main Article Content

Abstract

Era global salah satunya ditandai dengan pesatnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di semua bidang, termasuk di perpustakaan. Inovasi dan kolaborasi menjadikan perpustakaan tetap tangguh menjawab tantangan jaman. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui inovasi kegiatan yang telah dilakukan perpustakaan selama tahun 2013-2016 hasil koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait serta impaknya bagi sivitas akademika. Inovasi yang telah dilakukan meliputi integrasi sistem informasi, pembangunan Database Economics and Business Digital Library (EBDL), pengembangan sumber daya manusia, dan pengembangan sarana dan prasarana perpustakaan. Kegiatan yang dilakukan memberikan impak semakin banyak sumber informasi yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembelajaran oleh sivitas akademika. Format tersedia dalam betuk cetak maupun elektronik yang dapat diakses cepat, mudah, dan akurat serta meningkatnya kenyamanan dan keamanan pemustaka dalam pemanfaatan sumberdaya informasi.

Keywords

inovasi kolaborasi impak perpustakaan

Article Details

Author Biography

Maryatun Maryatun, Universitas Gadjah Mada

Perpustakaan

 

How to Cite
Maryatun, M. (2017). Perpustakaan Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Ugm 2013-2016: Inovasi Kegiatan Dan Impak. Buletin Perpustakaan, (58), 95–114. Retrieved from https://jurnal.uii.ac.id/Buletin-Perpustakaan/article/view/9079

References

  1. Arif, I. (2010). Strategi integrasi sistem informasi perpustakaan guna mendukung prestasi UGM sebagai world class university. Media Informasi, 19 (1): 51-57.
  2. Departemen Pendidikan Nasional.(2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
  3. Maryatun (2014). Evaluasi peraturan pelayanan perpustakaan di Perpustakaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Yogyakarta: Laporan penelitian tidak dipublikasikan.
  4. Maryatun (2016). Strategi memperkuat peran perpustakaan perguruan tinggi dalam Bunga rampai perpustakaan perguruan tinggi. Yogyakarta: Lembaga Ladang Kata