Khazanah: Jurnal Mahasiswa

Jurnal KHAZANAH diterbitkan oleh Direktorat Kemahasiswaan bekerjasama dengan Labma (Laboratorium Mahasiswa) Universitas Islam Indonesia. Jurnal ini merupakan media bagi mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang menaruh minat terhadap penelitian dan penulisan ilmiah untuk menuangkan ide-ide yang bersifat kreatif, inovatif, dan solutif. Penulis bertanggung jawab secara langsung terhadap tulisan yang dimuat. Redaksi hanya melakukan editing tanpa merubah esensi tulisan.

Journal Homepage Image

Vol 4 No 1 Juni 2011

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah, segala puji bagi dzat yang salalu memberikan segala bentuk ni'mat-Nya, sehingga atas perkenan-Nya untuk kesekian kalinya jurnal KHAZANAH dapat terbit. Shalawat beserta salam semoga tetap dicurahkan kepada junjungan Nabi Agung, Rasulullah- SAW, keluarga, sahabat dan umat yang senantiasa mengikuti ajaranya.

KHAZANAH Vol. IV. N0.-I Edisi Juni 2011 ini merupakan akumulasi dari beberapa hasil penelitian dan karya tulis mahaslswa Universltas Islam Indonesia yang dihimpun untuk melanjutkan kegiatan publikasi ilmlah melalui jurnal yang telah berjalan sebelumnya. Sebagai wujud komitmen terhadap ilmu pengetahuan, jurnal KHAZANAH mencoba memberikan kontribusi ilmlah agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi, serta membuka wawasan mahasiswa untuk terus berkreasi dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.

KHAZANAH edisi kali ini memuat 10 tulisan yang terdiri dari 9 tulisan yang berupa penelitian dan 1 tulisari yang berupa resensi buku. Tentu masih dapat dijumpai beberapa kekurangan dalam pehyusunanya. Oleh karenanya saran dan kritik akan bermanfaat bagi KHAZANAH untuk perbaikan dalam penerbitan di masa yang akan datang. Saran dan kritik dapat disampaikan melalui email: jurnal.khazanah@uii.ac.id Demikianlah, semoga khazanah edisi jni dapat bermanfaat bagi pembaca dan selamat membaca!

Wassalamualaikum Wr.Wb

Table of Contents

Articles

 

Angga Aprilianto

1-8
 

Yudi Kurniawan

9-24
 

Helminawati Helminawati

25-32
 

Baziedy Aditya Darmawan

33-54
 

Dini Pratiwi, Anindya Septiasti Tejowati, Muhammad Faisol Rusdiyanto, Kurniawan Jaya Sasmita, Titik Efianti

55-66
 

Rabi`atul Apriyanti

67-76
 

Sari Fitriani

77-88
 

Khalilurrahman Khalilurrahman, M. Afdhal

89-100
 

Dhanang Prawira Nugraha, Saepudin Saepudin, Joko Sudibyo

101-108

Book Reviews

 

Samsul Zakaria

109-112