Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan audit sistem informasi pada kantor akuntan publik di Indonesia, bagaimana auditor sistem informasi Indonesia mendapatkan keahliannya, dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi pengembangan audit sistem informasi di Indonesia. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi faktir-faktor yang mempengaruhi pekermbangan audit sistem informasi di Indonesia.

Penelitian ini merupakan explanatory case-study yang secara umum sudah diakui sebagai bagian dari proses yang menghasilkan hipotesis, tujuannya untuk menyimpulkan suatu studi tetapi untuk mengembangkan ide-ide untuk studi lebih lanjut. studi ini menggunakan explanatoru case-study karena tidak didukung oleh pengumpulan data empiris objektif, tetapi studi ini menggunakan pengumpulan data empiris subjektif yang tergantung pada persepsi responden.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan audit sistem informasi pada kantor-kantor akuntan di Indonesia dipengaruhi oleh: Sumber daya manusia, keterlibatan partnership, dan kompleksitas sistem informasi klien.

Article Details