Main Article Content

Abstract

Abstrak


Minimnya penggunaan SLiMS terhadap kepuasan siswa pada perpustakaan sekolah MAN 2 Banjarmasin Manfaat yang optimal dari penggunaan SLiMS, semua fitur di SLiMS harus dimaksimalkan. Hingga saat ini pemanfaatan SLiMS di MAN 2 Kota Banjarmasin belum maksimal, masih terdapat fitur SLiMS yang belum dimanfaatkan Kendala dalam penggunaan SLiMS juga terjadi pada pengguna, meskipun secara umum, pengguna menganggap bahwa menu OPAC di SLiMS berguna dan mudah digunakan. Namun, pengguna belum bisa memaksimalkannya dengan OPAC. Dari hasil wawancara diketahui tidak semua pengguna melakukan penggunaan OPAC tersebut untuk pencarian informasi, serta jaringan wifi yang dapat mengakibatkan terhambahtnya penggunaan SLiMS ini sendiri. sebab itu adanya pengelolaan ini sendiri akan memberikan efek penggunaan SLiMS terhadap pustakawan dan pengguna.Tekhnik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara whatsapp dan dokumentasi pada SLiMS bermanfaat dan memudahkan dalam kegiatan perpustakaan.


Kata Kunci : SLiMS, Kepuasan Pemustaka, Model TAM

Keywords

SLIMS kepuasan pemustaka TAM

Article Details

References

  1. DAFTAR PUSTAKA
  2. Aderibigbe. 2018. “Peranan Perpustakaan Dalam Meningkatkan Minat Baca Pemustaka Di Dinas Perpustakaan Kota Potianak.” Energies 6 (1): 1–8. Http://Journals.Sagepub.Com/Doi/10.1177/1120700020921110%0ahttps://Doi.Org/10.1016/J.Reuma.2018.06.001%0ahttps://Doi.Org/10.1016/J.Arth.2018.03.044%0ahttps://Reader.Elsevier.Com/Reader/Sd/Pii/S1063458420300078?Token=C039b8b13922a2079230dc9af11a333e295fcd8.
  3. Anggun, Dwi, Drs Purwaka, And Fransiska Timoria Samosir. 2019. “Evaluasi Software Slims Dalam Pengolahan Bahan Pustaka Di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu.” Info Bibliotheca: Jurnal Perpustakaan Dan Ilmu Informasi 1 (1): 8–24. Https://Doi.Org/10.24036/Ib.V1i1.7.
  4. Davis, F.D. 1989. “”Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, And User Acceptance Of Information Technology”.” Mis Quarterly 13 (5): 319.
  5. Fahrizandi. 2020. “Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Perpustakaan Fahrizandi.” Tik Ilmeu 4 (1): 63–75.
  6. Irianto, Agu. 2012. Statistik Konsep Daskonsep Dasar. Aplikasi, Dan Pengembangannya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
  7. Kurniawan, Taufiq, Inawati, Imam Suyitno, And Ary Fawzi. 2020. “Peningkatan Layanan Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Berbasis Teknologi Informasi.” Bibliotika : Jurnal Kajian Perpustakaan Dan Informasi 4 (2): 238–45.
  8. Madhinatul Ilmi, Sinta, And Nurul Setyawati Handayani. 2022. “Pemanfaatan Otomatisasi Perpustakaan Dengan Aplikasi Slims Versi 9.0 Bulian Dalam Menunjang Kegiatan Pelayanan Di Sman 1 Kertosono.” The Light : Journal Of Librarianship And Information Science 2 (2): 49–59. Https://Doi.Org/10.20414/Light.V2i2.5762.
  9. Maisaro, Atik, Bambang Budi Wiyono, And Imron Arifin. 2018. “Manajemen Program Penguatan Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar.” Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan 1 (3): 302–12. Https://Doi.Org/10.17977/Um027v1i32018p302.
  10. Sani, Amar. 2017. “Sistem Manajemen Otomasi Perpustakaan Berbasis Open Source Senayan Library Management System (Slims) (Studi Kasus Perpustakaan H. Bata Ilyas Stie Amkop Makassar).” Seiko Journal Of Management And Business 46 (1): 46–65. Http://Www.Journal.Stieamkop.Ac.Id/Index.Php/Seiko/Article/View/72%0ahttp://Www.Journal.Stieamkop.Ac.Id/Index.Php/Seiko/Article/Download/72/72.
  11. Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
  12. ———. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.